Untirta ‘Soft Launching’ Kampus Sindangsari

Fatah Sulaiman, Rektor Untirta.*

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan melakukan ‘soft launching’ kampus baru di Sindangsari, Kecamatan Paburan Kabupaten Serang, pada Oktober 2019 mendatang. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian dies natalis ke-38 Untirta dengan tema “Untirta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul”.

Rektor Untirta, Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan. Rencananya soft launching tersebut akan dihadiri Wakil Presiden terpilih Makruf Amin, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Mohamad Nasir dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Ada tiga gedung yang akan soft launching yakni gedung perpustakaan, gedung kuliah bersama dan pintu gerbang,” kata Fatah kepada Kabar Banten, Jumat (27/9/2019).

Ia menjelaskan, kampus Sindangsari terdiri dari 11 gedung, di antaranya gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), gedung asrama putra dan putri, gedung auditorium, gedung perpustakaan, dan gedung Rektorat.

“Kampus Sindangsari akan menjadi ‘smart and green university’ dan berdaya saing pada 2030. Walaupun diterapkan teknologi tetapi kampus tersebut tetap mementingkan lingkungan yang hijau. Karena itu sesuai dengan visi misi saya,” ujar Fatah.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya berharap kegiatan berjalan dengan lancar. “Persiapan terus dilakukan, kami berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here