Rabu, 20 Juni 2018

Untirta Siapkan Mahasiswa Ikuti Olimpiade Nasional MIPA 2018

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Titrayasa menyiapkan mahasiswa berprestasi untuk mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA-PT). Kabiro BAKP, Mochamad Ganiadi mengatakan, untuk mempersiapkan mahasiswa pada lomba tersebut, dilakukan pembinaan serta pelatihan kepada mahasiswa yang akan diberangkatkan.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh dosen dan yang telah bekerja keras membina dan mengarahkan mahasiswa dan mahasiswi untuk mengikuti lomba ON-MIPA-PT. Mahasiswa yang mengikuti lomba dapat memberikan yang terbaik untuk mengahrumkan nama Untirta. Dengan lomba ini dapat memberikan wawasan serta ajang kompetisi dan silaturahmi,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa(6/3/2018).

Ia mengatakan, Olimpiade Nasional dan Ilmu Pengetahuan alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA-PT) terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, tingkat universitas. Pihaknya juga telah melaksanakan seleksi dan pembinaan serta bimbingan kepada 10 orang perbidang lomba. Kemudian, 10 orang akan diseleksi kembali menjadi 7 mahasiswa perbidang untuk dikutkan lomba di tingkat wilayah III DKI, Jabodetabek dan Banten.

“Nanti sebanyak 630 peserta tingkat universitas diseleksi menjadi 40 mahasiswa dan diseleksi kembali menjadi 28 peserta, untuk lomba tingkat wilayah III dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 22 Maret 2018 bertempat di Universitas Buya Hamka. Lalu, pemenang lomba tersebut akan diikutsertakan dalam lomba ON-MIPA-PT tingkat nasional pada tanggal 3-7 Mei 2018,” ujarnya.

Ia mengatakan tujuan dari ON-MIPA-PT selain untuk mendorong meningkatkan kemampuan akademik juga untuk memperluas wawasan mahasiswa dibidang MIPA. Mendorong mahasiswa untuk mencintai bidang matematika, fisika, kimia dan biologi. Dan mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan staf pengajar bidang MIPA.

“ON-MIPA-PT ini untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mahasiswa di bidang matematika dan pengetahuan alam. Karena tidak semua mencintai bidang matematika, fisika, kimia dan bilogi. Jadi mahasiswa ketika sudah terjun ke masyarakat dapat memberikan materi pembelajaraan yang menyenangkan tidak hanya membosankan agar anak pun dapat menikmati materi pembelajaran tersebut, dengan olimpiade ini menjadikan motivasi dan semangat bagi mahasiswa yang mengikutinya,” katanya. (DE)***


Sekilas Info

PONPES DAAR EL ISTIQOMAH GELAR WISUDA SANTRI

SERANG, (KB).- Ponpes Daar El Istiqomah asuhan KH. Sulaeman Ma’ruf gelar wisuda santri KMI (Kulliyatul Muallimin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *