Untirta Siapkan Kajian Khusus Kitab Syech Nawawi Albantani

Sivitas akademika Untirta ziarah ke makam Sultan Ageng Tirtayasa, di Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut dalam rangkaian dies natalis Untirta, beberapa waktu lalu.*

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fatah Sulaiman akan menyiapkan kajian khusus kitab Syech Nawawi Albantani di asrama mahasiswa. Alasannya, lokasi kampus Untirta Sindangsari dikelilingi kiai dan pondok pesantren.

“Sebelumnya kami melakukan silaturahmi keliling pondok pesantren dan kiai. Diharapkan asrama mahasiswa dan mahasiswi tersebut untuk diisi dengan kajian-kajian Kitab Syech Nawawi Albantani. Insya Allah kiai sanggup melaksanakannya,” kata Fatah kepada Kabar Banten, Kamis (3/10/2019).

Selain itu, Untirta juga melaksanakan ziarah kubur ke makam Sultan Ageng Tirtayasa di Kabupaten Serang dalam rangkaian dies natalis. Kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur, sehingga dapat meluangkan waktu untuk ziarah.

“Kami berharap kegiatan tersebut sebagai bagian dari rasa syukur. Amal zariah yang terus mengalir yakni ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang soleh. Kami datang ziarah kubur untuk mendoakan orangtua kita almarhum Sultan Ageng Tirtayasa,” ujarnya.

Bukan saja berziarah ke makam Sultan Ageng Tirtayasa, namun juga mendoakan pendiri Untirta beserta rektor yang telah mendahului dan mendoakan Kiai Haji Syech Nawawi Albantani.

“Kita harus meneladani perjuangan Sultan Ageng Tirtayasa dan Syech Nawawi Albantani. Bisa membangkitkan semangat dan kerja keras dari sivitas akademika untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here