Untirta-SEAMOLEC MoU PTJJ

Rektor Untirta Sholeh Hidayat (tiga kanan) menandatangani MoU bersama perwakilan SEAMOLEC Ralpha Amirahman (empat kiri), di Gedung Rektor Untirta, Selasa (29/1/2019).*

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan South East Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Open Learning (SEAMOLEC), di Gedung Rektorat Untirta, Selasa (29/1/2019). Hal tersebut dilakukan untuk bekerja sama di bidang Pendidikan, Pengembangan Pendidikan Terbuka Jarak Jauh (PTJJ).

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan untuk pengembangan PTJJ yang meliputi penyelenggaraan program, proyek, dan aktivitas terkait dalam hal pemanfaatan pembelajaran jarak jauh.

“SEAMOLEC membantu negara-negara anggota SEAMEO, untuk menemukan solusi alternatif guna meningkatkan kualitas manusia melalui PTJJ. Mudah-mudahan dengan kerja sama tersebut bisa meningkatkan pendidikan di Untirta,” kata Sholeh kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pihaknya bersama SEAMOLEC menyelenggarakan program, proyek dan aktivitas lainnya yang sesuai, seperti pemanfaatan teknologi informasi komputer dan pelatihan.

“Kerja sama tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sivitas dan mahasiswa Untirta. SEAMOLEC melaksanakan program-program yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan nasional dan regional dengan memanfaatkan sistem PTJJ,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan SEAMOLEC Ralpha Amirachman berterima kasih atas penandatanganan MoU kerja sama tersebut. Diharapkan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan pendidikan.

“Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik. Pembelajaran tersebut tidak hanya dilakukan di nasional tapi juga di regional. Penandatanganan tersebut bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa dan sivitas akademika Untirta,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here