Jumat, 22 Februari 2019
Rektor Untirta Sholeh Hidayat memberikan cendramata kepada delegasi Prof. Young Chan Seo saat kunjungan balasan, di Ruang Rektor Untirta, Senin (21/1/2019).*

Untirta-Sangji Akan Dirikan Korea Corner

SERANG, (KB).- Sangji University akan mendirikan Korea Corner di Central Of Excellent (Coe) Teknik Unversitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta Sholeh Hidayat saat menerima kunjungan delegasi Sangji University, di Ruang Rektor Untirta, Senin (21/1/2019).

“Kunjungan Prof. Young Chan Seo sebagai balasan ke Untirta, dalam rangka menindaklanjuti perjanjian yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu. Salah satu hasil kerja sama tersebut, kami akan segera mendirikan Korea Corner. Mahasiswa bisa belajar tentang budaya Korea,” ujar Soleh kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat juga pihaknya akan mengirimkan mahasiswa Untirta untuk studi selama satu tahun ke Sangji University dan begitu juga sebaliknya.

“Ini sebagai bentuk implementasi dalam perjanjian kerja sama yang sebelumnya sudah disepakati, dan kunjungan tersebut sebagai kunjungan balasan. Banyak yang dibahas salah satunya mendirikan Korea Corner,” ucapnya.

Ia berharap dengan didirikan Korea Corner tersebut bisa membuat mahasiswa ataupun dosen mengenal budaya Korea.

“Nantinya akan berisikan salah satunya staf berkebangsaan Korea dan beberapa staf dari Untirta, yang mempunyai tugas untuk menyampaikan informasi dan menyosialisasikan semua tentang Korea,” tuturnya.

Delegasi Sangji University Prof. Young Chan Seo mengatakan, kerja sama dilakukan untuk peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Selain itu juga ada pertukaran mahasiswa dan melakukan penelitian bersama.

“Korea Corner untuk memberikan informasi kepada mahasiswa yang ingin tahu tentang Korea. Di sana mahasiswa bisa belajar apapun tentang bahasa, budaya dan teknologi. Nanti ada perwakilan dari kami yang akan menjaga di sana,” katanya. (DE/YA)*


Sekilas Info

Kenalkan Prokasih, UPI Serang Kunjungi Unsera

SERANG, (KB).- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang mengunjungi Universitas Serang Raya (Unsera) untuk memperkenalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *