Senin, 23 Juli 2018

Untirta Raih Juara 2 Lomba Debat Konsitusi MPR

TANGERANG, (KB).- Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berhasil membawa harum nama Provinsi Banten di tingkat nasional. Ketiganya berhasil meraih juara 2 lomba debat konsitusi memperebutkan piala Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Senin (9/4/2018). Ketiga mahasiswa Untirta tersebut, Diyaul Akmal (semester VI), Restu Gusti Munitasari (semester VI), dan Fani Wijaya (semester IV).

Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan) Fakultas Hukum Untirta, Pipih Ludia Karsa, mengatakan pada kegiatan di Hotel Aria Duta Tangerang itu, ketiga mahasiswa Untirta sudah percaya diri akan membawa pulang piala dari MPR RI. “Alhamdulillah, rasa percaya diri itu membuat yang sulit menjadi mudah,” kata Pipih kepada kabar-banten.com, Rabu (11/4/2018).

Dikatakan, ketiga mahasiswa yang dikirim pada lomba tersebut merupakan hasil seleksi yang ketat di tingkat Fakultas Hukum. Setelah lolos seleksi, ketiganya menjalani bimbingan intensif oleh Lia Rista Dewi, dosen bidang studi Ilmu Hukum Tata Negara (HTN). Selain itu, ketiganya juga mendapat pembinaan dari para dosen Fakultas Hukum Untirta yang berlatar belakang bidang studi ilmu HTN. Mereka antara lain Dr. Fatul Mu’in, Uut Lutfi, dan Pipih Ludia Karsa.

“Prestasi ini mudah-mudahan menjadi motifasi dan penyemangat bagi tim mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selanjutnya yang akan didelegasikan di tahun berikutnya,” katanya. (SY)*


Sekilas Info

Ingin Sekolah tak Punya Biaya, Silahkan Daftar ke Pondok Pesantren Matla’ul Anwar Albantani

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Albantani Kota Serang menerima siswa SMP (boarding school) yang tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *