Untirta Peduli Bersama PT Adhi HK Bagikan Paket Sembako

Tim Untirta Peduli bersama perwakilan PT Adhi HK memberikan batuan paket sembako kepada masyarakat, di Pakupatan Serang, Rabu (13/5/2020).*

Tim Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) peduli bersama PT Adhi HK membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona virus disease (Covid-19), di Pakupatan Serang, Rabu (13/5/2020).

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Fasilitas Untirta Kurnia Nugraha mengatakan, pihaknya bersama PT Adhi HK berkolaborasi membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar Pakupatan Serang.

Pada proses pembagian tersebut, pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, yakni dengan mengenakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak satu sama lain.

“PT Adhi merupakan mitra kami, sehingga kami ikut serta dalam pendistribusian sembako kepada masyarakat melalui Untirta Peduli. Bantuan sembako tersebut ditujukan khusus bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat terdampak virus corona secara ekonomi,” kata Kurnia kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, bantuan sembako tersebut ditujukan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi virus corona. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Rukun Tetangga (RT) setempat kemudian di observasi oleh Tim Untirta Peduli.

“Kita kan targetnya untuk yang kena dampak wabah corona. Sebelumnya ada tim dari Untirta untuk identifikasi. Pertama ke RT dulu. Kemudian dicek ke personalnya karena kita ingin memastikan bahwa ini tepat sasaran. Diharapkan bukan yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) paket pemerintah, tapi betul-betul warga yang penghasilannya berkurang seperti pedagang, dan pekerja harian,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bahwa Untirta hadir di tengah masyarakat yang bersama-sama menghadapi virus corona. Program Untirta Peduli dapat dilaksanakan secara berkelanjutan ke ranah lain yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang mengalami kesulitan. Target kami tidak hanya di sekitar Kampus Untirta yang berada di Pakupatan, namun juga kampus yang berada di Ciwaru, Sindangsari, Kepandean, dan Cilegon,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here