Jumat, 14 Desember 2018

Untirta Kukuhkan Sepasang Suami Istri Menjadi Guru Besar

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan melaksanakan sidang senat dalam rangka pengukuhan dua Guru Besar atau Profesor bertempat di ruang auditorium Untirta Gedung B Untirta Kampus Pakupatan Serang, Selasa (9/1/2018). Kedua profesor atau guru besar yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Untirta Nomor : 1001/UN43/KP/SK/2017 tentang Pengukuhan Kehormatan Guru besar/Profesor Di Lingkungan Untirta yaitu Prof. Dr. H. Tubagus Ismail, SE., MM.Ak., CA., CMA dan Prof. Dr. Hj. Meutia SE., MP.

Rektor Unitirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd merasa bangga atas capaian pasangan ini. Ini merupakan yang pertama kali dalam pengukuhan guru besar sepasang suami istri. “Ini merupakan peristiwa langka dan pertama kali terjadi di Untirta, karena sepasang suami istri dikukuhkan guru besar secara bersamaan Semoga dapat memacu sivitas akademika Untirta dalam upaya peningkatan kualitas demi terciptanya visi Untirta yang Maju, bermutu, Berkarakter dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025,” katanya.

Prof. Dr. H. Tubagus Ismail, SE., MM.Ak., CA., CMA seperti dikutip dari laman resmi FEB Untirta memiliki keahlian di bidang audit, akuntansi keuangan, manajemen strategi, sistem pengendalian manajemen, struktural equation modeling, kewirausahaan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik dan manajemen keuangan.

Guru Besar yang dikukuhkan sebelumnya telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 51396/A2.3/ KP/2016 Penetapan Dr. Tubagus Ismail SE., MM.Ak., CA Jabatan Fungsional Dosen sebagai Profesor/Guru Besar dan Nomor 95751/A2.3/KP/2017 Penetapan Dr. Meutia, SE., M.P Jabatan Fungsional Dosen sebagai Profesor/Guru Besar.

Pasangan profesor tersebut sama-sama menjalani studi S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Lalu Prof. Tb. Ismail melanjutkan Studi S2 di ITB dan S3 di Undip. Sedangkan istrinya melanjutkan S2 di Unpad dan S3 di Undip. Sedangkan Prof. Dr. Hj. Meutia SE., MP merupakan Guru Besar dibidang Manajemen. Dengan keahlian tersebut, beliau mengabdikan diri sebagai dosen di Fakultas Pertanian Untirta. (DE)***


Sekilas Info

Unma-Kabar Banten Dorong Potensi Pendidikan

Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) bersepakat dengan Harian Umum Kabar Banten untuk mendorong potensi pendidikan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *