Untirta Kembali Terima Mahasiswa Adik

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali menerima mahasiswa baru program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik), di Ruang Rapat Rektor Untirta, Selasa (31/12/2019). Mahasiswa baru tersebut, tersebar di lima fakultas dan diharapkan menjadi agen perubahan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Pengembangan Karier dan Hubungan Alumni Suherna mengatakan, mahasiswa baru penerima Adik tersebut, tersebar di lima fakultas, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik(FISIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Hukum.

Beasiswa Adik merupakan pemberian untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Papua untuk memberikan kesempatan belajar di perguruan tinggi.

“Pemerataan akses pendidikan tinggi sangat penting dalam upaya mencerdaskan bangsa. Kedatangan mahasiswa Adik untuk memberikan kesempatan belajar di perguruan tinggi dan meningkatkan akses pendidikan kepada lulusan SMA/SMK di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T),” katanya.

Ia berharap, mahasiswa dapat bersemangat dalam belajar, kemudian mengikuti unit kegiatan mahasiswa (UKM) ataupun aktif dalam berorganisasi. Pihaknya akan mendukung mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kampus.

“Saya mendukung semua mahasiswa Adik Papua, kami berharap, mereka dapat aktif dalam organisasi serta saya berharap, mahasiswa bisa menampilkan tarian untuk di tampilkan di acara kampus. Diharapkan mereka bisa semangat dan lulus tepat waktu,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here