Untirta Gelar Peringatan Hari Ibu

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memperingati Hari Ibu, di Lapangan parkir kampus Untirta, Jumat (21/12/2018). Kegiatan tersebut untuk mengingat keterlibatan perempuan saat perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, perempuan Indonesia menjadi bagian penting yang tidak dapat terlepas, dalam perjuangan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Mari bersama mengingatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahan keluarga untuk kesejateraan bangsa,” kata Sholeh kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, peran keluarga sangat penting untuk mencegah terjadinya kekerasaan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti. “Ketahan keluarga menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius,” ujarnya.

Ia menuturkan, dengan peringatan Hari Ibu, pihaknya berterimakasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada 6 perempuan pimpinan organisasi yakni OASE, Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dharma Pratiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat dan Bhayangkari serta mitra kerja lainnya yang terlibat pada peringatan Hari Ibu.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada Tim Cula Satu Fakultas Teknik, mahasiswa dan mahasiswi yang telah berjuang mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda). Mudah-mudahan raihan prestasi yang telah diraih tersebut, dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here