Untirta Gelar Evaluasi dan Uji Kompetensi

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar kegiatan evaluasi dan uji kompetensi tenaga kependidikan, di Center of Exellent Fakultas Teknik Untirta Cilegon, Rabu (16/10/2019).*

CILEGON, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan evaluasi dan uji kompetensi tenaga kependidikan, di Center of Exellent (CoE) Fakultas Teknik Untirta Cilegon, Rabu (16/10/2019). Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja tenaga kependidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Subbagian (Kasubbag) Kepegawaian Untirta Eko Supriyanto mengatakan, manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas pendidikan sangat penting. Sehingga dengan menggelar kegiatan tersebut dapat mengevaluasi dan meningkatkan kinerja tenaga kependidikan.

“Selama kegiatan tersebut peserta mengikuti tes assesment. Hasil tes tersebut akan dikirim langsung ke email peserta. Kami berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kinerja pegawai tenaga kependidikan,” kata Eko kepada Kabar Banten.

Kepala Biro (Kabiro) Umum Kepegawaian dan Keuangan (BUKK) Untirta Deden Herry Hermawan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengukur kompetensi mereka. Dan mendapatkan informasi sebagai dasar pengembangan dan perencanaan karier tenaga kependidikan.

“Melalui kegiatan tersebut, tentu kita akan tahu kemampuan, keterampilan dan pengetahuan pegawai sesuai dengan bidang dalam jabatannya. Selain itu, program peningkatan kualifikasi dan kompetensi merupakan bagian dalam mendukung peningkatan kualitas tenaga kependidikan,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kepegawaian Kurnia Nugraha mengatakan, sumber daya manusia merupakan pilar utama dan maju tidaknya Untirta bergantung bersama. Pihaknya akan mendorong peraturan rektor mengenai pegawai Untirta, pihaknya akan memberikan reward bagi pegawai yang berprestasi serta memberikan sanksi bagi yang tidak serius dalam bekerja.

“Kami mengingatkan kepada pegawai yang non aparatur sipil negara (ASN) agar kehadirannya untuk diperhatikan, jika tidak tentu kami tidak akan memperpanjang lagi,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here