Untirta Gandeng FSPP Kembangkan SDM Unggul

Untirta bersama FSPP menjalin kerja sama dengan penandatanganan nota kesepahaman, di Kantor FSPP Banten, Rabu (5/2/2020).*

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggandeng Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman, di Kantor FSPP Banten, Rabu (5/2/2020).

Ketua Presidium FSPP Banten, Sulaiman Efendi mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut menjadi penting bagi pesantren-pesantren agar lebih mandiri dan kuat. Dengan adanya kerja sama tersebut, bisa terjalin kolaborasi di bidang pendidikan.

“Dengan adanya kerja sama tersebut, akan semakin mudah dalam mencapai tujuan dan pesantren akan semakin mandiri, kuat dan maju. Banyak juga lulusan pesantren yang melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Sulaiman.

Sementara itu, staf Ahli Rektor Bidang Kerjasama Sistem Informasi Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Taufik mengatakan, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memiliki karakteristik berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya. Ia menilai, pesantren sebagai tempat yang terbaik untuk pendidikan karakter.

“Dengan adanya nota kesepahaman tersebut, menunjukkan Untirta juga ikut andil dalam perkembangan pendidikan karakter di pondok pesantren. FSPP sebagai wadah silaturahmi dari pesantren dapat berkembang dan dikelola secara profesional. Dalam kerja sama tersebut, kami bersama FSPP bisa mengembangkan sumber daya manusia dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Ia mengatakan, kerja sama tersebut dimulai dalam berbagai bentuk kegiatan dengan mengedepankan prinsip silaturahmi, kolaborasi dan sinegri sesuai visi FSPP dan Untirta.

“Ada beberapa poin dalam kerja sama tersebut yakni bimbingan belajar masuk perguruan tinggi negeri bagi santri dan pelajar duafa, pengembangan vokasi dan pemberdayaan pondok pesantren. Kami berharap pesantren-pesantren di Banten dapat maju dan berkembang,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here