Untirta Gandeng 2 BUMN

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerja sama dengan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT PLN Persero dan PT Telkom. Kerja sama itu dilakukan dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), agar tidak terjadi gangguan teknis yang dikhawatirkan mengganggu kelancaran pelaksanaan tes tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Tulis Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Untirta Fatah Sulaiman. Ia mengatakan, pelaksanaan UTBK LTMPT Untirta 311 cabang, dan ada 21 sekolah di Kota Serang yang menjadi tempat pelaksanaan tes tersebut.

“Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, kami sudah melakukan kerja sama dan komitmen dengan Direksi PLN dan Direksi Telkom. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan UTBK tidak ada gangguan dari pemadaman listrik dan jaringan internet,” kata Fatah usai menghadiri persiapan pelaksanaan kegiatan UTBK, yang bertemakan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Pengawas dan Peserta UTBK 2019 di Auditorium Untirta, Kamis (11/4/2019).

Sementara itu, Koordinator UTBK Untirta Iman Santoso mengatakan, pihaknya memberikan arahan kepada pengawas dari pengisian daftar hadir peserta. Nomor token dan untuk memulai tes ujian dan sampai berakhir ujian serta mengisi berita acara semua formatnya berbasis online.

“Pengawas dapat memahami hal tersebut. Selain itu, hasil UTBK bagi peserta dapat dilihat setelah selesai mengikuti ujian tes berbasis komputer dapat dilihat oleh peserta tes kurang lebih 10 hari dari tes yang telah dilalui. Pengawas juga bisa melihat tata cara atau panduan UTBK melalui Lppm.untirta.ac.id/utbk/,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here