Untirta Evaluasi Pelaksanaan UTBK SBMPTN

Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Fatah Sulaeman memberikan sambutan pada kegiatan evaluasi UTBK pada SBMPTN, di salah satu hotel di Tangerang, Selasa (20/8/2019).*

TANGERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan evaluasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (PTN), yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara UTBK bersama Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Untirta.

Rapat evaluasi tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Tangerang, Selasa (20/8/2019). Evaluasi tersebut diharapkan meningkatkan kualitas pelaksanaan UTBK di tahun depan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Fatah Sulaeman mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengevaluasi pelaksanaan UTBK. Mulai dari penetapan daya tampung, lembaga mitra, hingga pendaftaran peserta ujian.

Menurut dia, evaluasi tersebut sebagai acuan untuk perbaikan pada pelaksanaan UTBK SBMPTN di tahun berikutnya.

“Kami harapkan ke depan dapat membentuk semacam lembaga atau unit khusus dalam menyiapkan seleksi mahasiswa baru, sehingga lebih terorganisir tidak mengganggu tupoksi kita,” kata Fatah.

Ia mengatakan, pembentukan lembaga atau unit tersebut untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru baik S1, S2, D3. Selain itu, kalender akademik dibuat untuk disesuaikan dengan kegiatan kemahasiswaan.

“Pembentukan unit baru tersebut sebagai wadah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru, serta pembagian kelas juga harus disesuaikan,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here