Minggu, 24 Juni 2018

Untirta dan UPP Gelar Sosialisasi Saber Pungli

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan kerjasama dengan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sapu Bersih Pungli Provinsi Banten. Kegiatan ini untuk menyosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar tingkat Provinsi Banten, bertempat di Auditorium Gedung B Untirta Kampus Pakupatan Serang.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, pemberantasan pungli merupakan tugas bersama khususnya di lingkungan pendidikan. Bahkan, bila perlu disosialisasikan mulai sejak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Sosialisasi ini sangat baik untuk lingkungan pendidikan ataupun diluar lingkungan kampus. Untirta memiliki Karakter Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius (JAWARA). Insan yang berkualitas bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetapi juga harus memiliki karakter yang baik,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat(9/3/2018).

Ia mengatakan, selain menyosialisasikan sapu bersih pungutan liar, Untirta juga selalu membacakan ikrar anti korupsi pada saat wisuda. Itu dilakukan untuk mengingatkan kepada para wisudawan setelah mereka lulus dan bekerja mereka tetap mengingat ikrar yang telah dibacakan.

Ia mengatakan bahwa program ini tepat sekali disampaikan kepada seluruh mahasiswa, karena mahasiswa sebagai agen perubahan yang memiliki idealisme tinggi harus mengawal segala bentuk pelanggaran hukum disekitarnya khususnya dalam hal ini yaitu tindak pidana pungutan liar.

“Kegiatan ini sangat baik bagi seluruh mahasiswa dan lingkungan kampus, sebagai agen berubahan mahasiswa harus memiliki idealisme dan harus peka terhadap lingkungan dimana mereka berada. Jika terjadi hal yang mencurigakan tentu jangan segan untuk melaporkan kepada UPP, ” katanya.

Sementara itu, Inspektur Bidang Pembinaan Polda Banten dan Sekertaris UPP Provinsi Banten AKBP Atik Nursani Purwati mengatakan, UPP ini berjenjang dan tingkat pusat, dibawah kepemimpinan Menkopulhukam harus berperan aktif. Budayakan untuk anti pengutan liar. (DE)***


Sekilas Info

Ombudsman Banjir Keluhan Masyarakat, Pengelola PPDB Online Disoal

SERANG, (KB).- Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten mengkritik Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *