Sabtu, 20 Oktober 2018

Untirta dan Sangji University Jalin Kerjasama

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sangji University, di Sangji University, Wonju, Korea Selatan, Senin (8/10/2018). Penandatanganan ini sebagai bentuk untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Presiden Sangji University, Prof. Dr. Dae Hwa Chung mengatakan, betapa pentingnya menjalin kerjasama dengan universitas di Indonesia karena hal ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, staf dan dosen di masing-masing universitas.

“Kerjasama yang akan terjalin nantinya  diharapkan dapat langsung diimplemantasikan kedalam berbagai kegiatan salah satunya pertukaran pelajar dan peningkatan kualitas penelitian,” katanya.

Rektor Untirta, Sholeh Hidayat mengatakan, ucapan terima kasih atas penerimaan yang hangat dari Sangji University. Tujuan kunjungan ini untuk kerjasama mendukung program 4 in 1 the campus Sindang Sari.

“Kami mengunjungi Sangji University untuk melakukan MoU dan untuk mendukung program 4 in 1 The Campus Sindang Sari. Dengan adanya MoU ini bisa menjadi mitra yang baik untuk pengembangan laboratorium dan start up  bisnis untuk dapat diterapkan di Untirta suatu saat nanti,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu(10/10/2018).

Ia mengatakan, selain mengunjungi Sangji University juga, Untirta mengunjungi Gwangju menuju Chonnam National University (CNU) guna melakukan penandantangan ulang MoU.

Memorandum of Agreement (MoA) mengenai kelanjutan program pertukaran mahasiswa dengan CNU. Hal ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang akan juga dilakukan berupa monitoring & evaluasi kegiatan pertukaran pelajar yang selama ini sudah  berjalan dan tahun ini sedang berjalan,” katanya.

Sholeh berharap, dengan adanya MoU ini sebagai bagian dari menjawab tantangan dunia Pendidikan di era revolusi industri 4.0, bentuk pengajaran daring dan blended learning dapat diaplikasikan. Untirta mengajak seluruh sivitas akademika Sangji University untuk studi, penelitian ataupun memberikan kuliah umum di Untirta

“Dengan ditandatangani MoU ini berharap Untirta dan Sangji University dapat bekerjasama melaksanakan berbagai riset dan menghasilkan pendidikan yang berkualitas untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 dan bentuk pengajaran daring,” katanya. (DE/MH)*

 

 


Sekilas Info

Hadapi Gempa Bumi, SMPN 15 Kota Serang Gelar Simulasi

SERANG, (KB).- Ratusan pelajar SMPN 15 Kota Serang mengikuti simulasi kesiapan menghadapi gempa bumi, di halaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *