Untirta Buka PMB Fakultas Kedokteran

SERANG, (KB).- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yang telah dibuka pada 15 Juni hingga 12 Juli mendatang melalui jalur Seleksi Masuk Mandiri. Serta dapat diakses melalui website dan pengumuman di smm-fk.untirta.ac.id.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, Program Studi Kedokteran Untirta merupakan pendidikan kedokteran pertama di Banten, disahkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan PendidikanTinggi (Menristekdikti) Nomor : 283/KPT/I/2019.

“Program Studi (Prodi) Kedokteran Untirta, saat ini berada dalam pengampuan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Peserta dapat mengunjungi website smm-fk.untirta.ac.id. Pendaftaran dibuka pada 15 Juni-12 Juli, setelah itu akan dilakukan seleksi ujian tulis pada 19 Juli mendatang, serta sesi wawancara pada 20 Juli dan pengumuman pada 27 Juli mendatang,” kata Sholeh di Untirta, Jumat (14/6/2019).

Ia mengatakan, kehadiran Program Studi Kedokteran Untirta merupakan salah satu program strategi untuk mendukung program kesehatan di Provinsi Banten. Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga dokter yang kompeten di tingkat nasional dan internasional.

“Program studi Kedokteran Untirta merupakan langkah strategis dalam memperluas peran Untirta pada masalah kesehatan masyarakat Banten. Calon mahasiswa yang akan mendaftar tersebut dari lulusan SMA IPA/MA IPA,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here