Untirta Buka Jalur UMM D3

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membuka pendaftaran ujian mandiri masuk (UMM), yang merupakan jalur mandiri khusus untuk program Diploma 3 dan Studi Lanjut (Alih jenjang). Pendaftaran tersebut dibuka pada 9-29 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta Sholeh Hidayat, di Kampus Untirta, Selasa (9/7/2019). “UMM merupakan jalur khusus yang dilaksanakan secara mandiri oleh Untirta. Pada penyeleksiannya tersebut menggunakan ujian tertulis dalam bentuk cetak,” kata Sholeh kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, pendaftaran untuk program tersebut dapat diakses secara online melalui laman htpp://umm-d3.untirta.ac.id.

“Untuk ujian Diploma 3 akan dilaksanakan pada 30 Juli. Materi tes yang akan diujikan yakni Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar Sosial Humaniora (TKD Soshum), Tes Kemampuan Dasar (TKD) IPA Terpadu dan Tes kemampuan keilmuan (ahli jenjang),” ujarnya.

Ia mengatakan, peserta program studi diploma ekonomi dapat memilih maksimal dua program studi. Sedangkan peserta D3 studi lanjut (alih jenjang) hanya diperbolehkan memilih satu jurusan. “Peserta yang berminat memilih diploma keperawatan, pilihan keduanya dikosongkan,” ucapnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here