Untirta Berikan Beasiswa Pendidikan

SERANG, (KB).- Sebanyak 40 calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), akan mendapatkan beasiswa biaya pendidikan dari negara.

Biaya pendidikan tersebut sebagai tindak lanjut dari program berdirinya Fakultas Kedokteran melalui jalur Bidikmisi. Hal tersebut diungkapkan Rektor Untirta Sholeh Hidayat, di Gedung Rektorat, Senin (13/5/2019).

“40 calon mahasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa dari program Bidikmisi. Selain itu juga kami menyerahkan beasiswa Bidikmisi tahun 2019. Pemberian bantuan pendidikan studi lanjut ke pascasarjana dari unit pengumpul zakat Untirta, kepada satu orang lulusan program sarjana terbaik penerima beasiswa Bidikmisi yang akan diprospek sebagai Dosen Untirta,” kata Sholeh kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pendirian Fakultas Kedokteran ini menjadi peluang bagi pemerintah kabupaten dan kota untuk mengirimkan putra putri terbaiknya, untuk bisa kuliah di Fakultas Kedokteran Untirta. Itu sebagai salah satu upaya untuk memenuhi tenaga medis yang saat ini masih dinilai masih kurang.

“Setelah Surat Keputusan pendirian Fakultas Kedokteran diserahkan, Untirta sudah mulai menerima mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 melalui Jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), yang pendaftarannya sudah dibuka. Adapun skema penerimaan mahasiswa kerja sama dengan kabupaten dan kota Provinsi Banten masing-masing kuota 5 orang peringkat terbaik hasil seleksi oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI),” tuturnya.

Ia menjelaskan, kemudian skema kedua merupakan seleksi umum 10 orang, peringkat terbaik hasil seleksi oleh Fakultas Kedokteran Indonesia (FK UI).

“10 orang tersebut akan diseleksi langsung dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Mudah-mudahan Fakultas Kedokteran dapat membantu Banten dalam tenaga medis untuk mengatasi kesehatan,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here