Untirta Akan Buka S3

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan membuka Program Studi Master (S3) pada tahun depan. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Fatah Sulaiman yang mengatakan, prodi yang sudah memiliki akreditasi A akan didorong untuk membuka program studi S3.

“Salah satu persyaratan untuk membuka program S3 memiliki akreditasi A dan memiliki dua guru besar,” kata Fatah, Senin (17/12/2018).

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajukan program studi bahasa Indonesia, untuk membuka program studi S3. Kemudian akan disusul program studi akuntansi.

“Dua program studi tersebut layak untuk membuka program studi S3, karena sudah memenuhi standar persyaratan untuk membuka program pendidikan S3,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun ini pihaknya sudah mengusulkan program studi bahasa Indonesia tinggal menunggu hasil verifikasi. “Jika hasil verifikasi menerima usulan tersebut, mudah-mudahan tahun ajaran baru sudah dibuka program studi S3,” ucapnya.

Menurut dia, jika proses verifikasi tidak ada persoalan, maka hanya membutuhkan waktu tiga bulan. “Untuk kegiatan belajar mengajar program studi S2 dan S3 akan dilaksanakan di kampus I Pakupatan,” tuturnya.

Ia mengatakan, tahun ajaran 2020 proses pembelajaran akan memindahkan empat fakultas yakni Ekonomi, Pertanian, FISIP, dan Hukum. “Kampus Pakupatan akan menjadi pusat kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa S2 dan S3. Fakultas Teknik akan tetap di Cilegon dan fakultas FKIP akan tetap di Ciwaru,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here