Unsera Terapkan Skripsi Daring, Mahasiswa Diminta Rajin Diskusi

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera) menerapkan bimbingan dan sidang skripsi secara dalam jaringan (daring). Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan tersebut diminta untuk tetap dilaksanakan, sehingga mahasiswa diminta untuk rajin berdiskusi dengan dosen pembimbing. Hal tersebut diungkapkan Rektor Unsera Hamdan, di Kampus Unsera, Sabtu (16/5/2020).

“Kegiatan akademik di Unsera tetap berjalan, walaupun kegiatan yang dilakukan terbatas yakni dengan perkuliahan daring, ataupun dalam mengikuti sidang skripsi yang juga dilakukan secara daring. Serta mahasiswa untuk rajin berdiskusi dengan dosen pembimbing jika mengalami kesulitan dalam mencari referensi,” kata Hamdan.

Ia mengatakan, sidang skripsi tidak terlepas dari tatap muka yang dilakukan sebelumnya. Mahasiswa yang sudah mendapatkan persetujuan dari pembimbing satu, dua dan tiga dan juga dari Dekan, maka mahasiswa bisa mendaftar ke fakultas serta dilaksanakan melalui daring.

“Mahasiswa bisa berdiskusi kepada pembimbing jika kekurangan referensi dalam menyusun skripsi. Pasti pembimbing akan memberikan saran. Yang mengikuti sidang skripsi tersebut semua fakultas yang ada di Unsera. Kemudian dalam sidang tersebut menggunakan aplikasi zoom,” ujarnya.

Ia mengatakan, meski dilakukan secara daring, aktivitas sidang tetap mengutamakan tata tertib. Mahasiswa tetap berpakaian rapi dan menggunakan jas almamater saat menjalani sidang.

“Kami berharap dalam kondisi keterbatasan seperti ini, mahasiswa tetap semangat dalam menyusun skripsi. Serta tidak menunda, tetap dikerjakan, rajin-rajin berdiskusi bersama dosen pembimbing,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here