Unsera Selenggarakan PKM, Mahasiswa Didorong Miliki Kreatifitas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kegiatan Mahasiswa Unsera menggelar workshop Program Kreativitas Mahasiswa, di Aula Unsera, Sabtu (19/10/2019).*

SERANG, (KB).- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Serang Raya (Unsera) diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk memiliki ide dan gagasan yang kreatif. Sebab, program tersebut bertujuan untuk mengembangkan mahasiswa yang unggul dan berdaya saing.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Kajian Mahasiswa Unsera (Kamus) Tjakra Radjasa berharap berharap mahasiswa Unsera memiliki ide dan gagasan kreatif.

“Karena PKM sebagai upaya untuk mengembangkan mahasiswa yang unggul dan berdaya saing,” katanya saat memberikan sambutan pada workshop PKM, di Aula Unsera, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Rektor Unsera Hamdan, program kreativitas mahasiswa diperlukan mahasiswa yang kreatif, inovasi dan produktif. Kegiatan tersebut, juga untuk mempersiapkan mahasiswa Unsera yang akan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

“Kami akan mendukung hal positif yang dilakukan oleh mahasiswa. Oleh karena itu, kami akan memberikan apresiasi kepada semua tim yang lolos Pimnas,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mempersiapkan mahasiswa yang mengikut PKM. Sebab, kegiatan tersebut salah satu upaya meningkatkan kualitas mahasiswa di perguruan tinggi. Selain itu, agar menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan baik di bidangnya untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here