Unsera Salurkan Bantuan APD Covid-19

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unsera menyerahkan bantuan APD Secara Simbolis kepada Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang. Bantuan tersebut sebagai dukungan kepada tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar virus corona, Kamis (14/5/2020).*

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang, untuk tenaga medis dalam penanganan pandemi virus corona atau Corona virus disease 2019 (Covid-19), Kamis (14/5/2020).

Rektor Unsera Hamdan mengatakan, pemberian tersebut dalam rangka membantu kepada institusi yang selama ini sebagai garda terdepan dalam menjalankan misi kesehatan dan menyelamatkan masyarakat yang terpapar virus corona. Unsera melalui Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) memberikan bantuan alat pelindung diri sebagai bentuk kepedulian.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat secara maksimal untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terpapar virus corona. Penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis kepada pihak RSDP,” kata Hamdan kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan kepada rumah sakit sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam menghadapi Covid-19. Selain itu, pemberian tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat, sebagai wujud Tridharma Perguruan Tinggi di tengah pandemi wabah virus corona.

“Kami berharap bantuan APD tersebut untuk tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan baik, tanpa perlu khawatir tertular dari pasien. Tentunya kami berharap agar pandemi virus corona ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ucapnya.

Ia berharap APD itu bisa bermanfaat dan berguna bagi tim medis dalam menangani dan menanggulangi Covid-19, walaupun bantuan yang diserahkan sangat terbatas. Pihaknya mengingatkan agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, serta memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan serta menggunakan masker jika ingin ke luar rumah,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here