Selasa, 11 Desember 2018

Unsera Lepas 451 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera) melepas 451 wisudawan dan wisudawati pada wisuda XI gelombang pertama. Kegiatan tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Selasa (13/11/2018). Rektor Unsera, Hamdan menjelaskan, setiap tahunnya Unsera meluluskan kurang lebih 1.000 lulusan dari semua program studi, dari total kurang lebih 1.000 lulusan per tahunnya ini dibagi dalam 3 gelombang wisuda.

Wisuda kali ini Unsera akan menobatkan sebanyak 451 wisudawan dan wisudawati, terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum terbagi atas Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 32 lulusan, Program Studi Administrasi Publik sebanyak 13 lulusan. Kemudian, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 182 lulusan dari Program Studi Manajemen dan 54 lulusan dari Program Studi Akuntansi. Fakultas Teknik meluluskan 91 lulusan dari Program Studi Teknik Industri, 11 lulusan dari Program Studi Teknik Kimia, dan 8 lulusan dari Program Studi Teknik Sipil.

“Sedangkan, Fakultas Teknologi Informasi meluluskan sebanyak 14 lulusan dari Program Studi Informatika, 33 lulusan dari Program Studi Rekayasa Sistem Komputer, dan 10 lulusan dari Program Studi Sistem Informasi, sementara itu Program Studi Pendidikan Vokasi meluluskan 1 lulusan dari Pendidikan Vokasi Sistem Informasi Akuntansi dan 2 lulusan dari Pendidikan Vokasi Manajemen Perusahaan,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, dari total 451 wisudawan dan wisudawati lulusan Unsera tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Serang Raya Nomor 081/UNSERA/SK/X/2018 tentang Penetapan Lulusan Berprestasi Akademik Terbaik pada Wisuda XI Gelombang I Tahun Akademik 2018/2019, maka terdapat 4 nama wisudawan dan wisudawati yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda 11 gelombang I.

Adapun mahasiswa terbaik tersebut, yaitu Shofa Agustiani Putri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi dengan IPK 3.88, Uswatun Chasanah dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3.88, Kiki Rahmita dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Hukum Program Studi Sains Komunikasi dengan IPK 3.78, Tommi Andrean dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi dengan IPK 3.74, serta Putri Prihandini dari Program Pendidikan Vokasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dengan IPK 3.25.

Sebagai bentuk komitmen Unsera yang melihat antusiasme mahasiswa baru yang kian bertambah dari tahun ke tahun, Unsera juga terus melakukan pembenahan dari sisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, kerja sama industri, kerja sama dengan perlahan, dan kerja sama dengan instansi swasta maupun pemerintah.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya serap perusahaan dan instansi tersebut terhadap lulusan-lulusan dari Unsera. Perbaikan-perbaikan tersebut terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Unsera,” ujarnya.

Gedung RCC

Unsera akan segera memiliki Gedung Rachmatoellah Convention Center (RCC) yang menjadi gedung ketiga, setelah sebelumnya berdiri gedung 1 berlantai 7 dan gedung dua berlantai 4. Gedung RCC memiliki luas 8.272 m2 dengan segala fasilitas pendukung serta auditorium yang diperkirakan dapat menampung 1.200 orang dilengkapi fasilitas difabel.

Gedung tersebut direncanakan akan menjadi pusat pendidikan, pusat keilmuan, pusat riset, dan pusat berkumpulnya para cendekiawan dalam rangka kemajuan sumber daya manusia (SDM) di Banten. “Selain itu, Gedung RCC merupakan komitmen Yayasan Pendidikan Informatika yang menaungi Unsera untuk memajukan pendidikan di Banten,” ucapnya.

Ia berharap, lulusan Unsera baik dalam dunia kerja maupun dalam entrepreneur harus peka dan kritis terhadap keadaan di sekitarnya. Segala persoalan diamati secara seksama, dianalisis dengan kompetensi keilmuan masing-masing, disimpulkan, lalu memberikan solusi yang selalu dikaitkan dengan moralitas.

Selain itu, untuk menjawab tantangan tersebut, Unsera meningkatkan jejaring dengan dunia industri dalam menyusun kurikulum yang terkait masalah skill dan soft skill dengan mengundang stakeholder yang disesuaikan dengan program studi yang ada di lingkungan Unsera. Kurikulum, dosen, dan laboratorium di Unsera telah memiliki relevansi dengan dunia kerja dan Unsera memiliki program D3 yang berorientasi kepada pendidikan vokasi, seperti program vokasi Diploma III, sehingga lulusan Unsera memiliki kesinambungan dengan pasar kerja yang dibutuhkan perusahaan.

“Saya berpesan pada wisuda, alumni baru Unsera dapat terus menjalin komunikasi dengan almamater tercinta. Kami menyadari, bahwa alumni adalah juga bagian penting dalam program-program kegiatan universitas dan komitmen untuk bergabung dengan IKA Alumni Unsera akan menciptakan mata rantai hubungan yang dapat kami bina untuk peningkatan kualitas kegiatan Unsera ikatan alumni memiliki nilai strategis bagi universitas, baik sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam membangun bangsa dan negara maupun sebagai mitra strategis dalam membangun Unsera,” ujarnya. (TM)*


Sekilas Info

Disdikbud Kota Serang Kembangkan Tradisi Literasi

SERANG, (KB).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang menggelar pameran pendidikan dan buku, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *