Unsera Lepas 296 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (UNSERA) secara resmi melepas 296 wisudawan dan wisudawati pada wisuda gelombang III. Wisuda kesepuluh tersebut, dilaksanakan di salah satu hotel Kota Cilegon, Rabu (4/7/2018). Diketahui sebelumnya, bahwa setiap tahunnya Unsera meluluskan kurang lebih 1.000 lulusan dari semua program studi, dari total kurang lebih 1.000 lulusan per tahunnya tersebut, dibagi dalam 3 gelombang wisuda. Wisuda kali ini Unsera menobatkan sebanyak 296 wisudawan/wisudawati.

“Kami juga melihat antusiasme mahasiswa baru yang kian bertambah dari tahun ke tahun, sehingga kami terus melakukan pembenahan dari sisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, kerja sama industri, kerja sama dengan perlahan, dan kerja sama dengan instansi swasta maupun pemerintah,” kata Rektor Unsera, Hamdan kepada Kabar Banten, Selasa (3/7/2018).

Ia menuturkan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya serap perusahaan dan instansi tersebut terhadap lulusan-lulusan dari Unsera. Perbaikan-perbaikan tersebut, terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Unsera.

“Tantangan para wisudawan, adalah jangan berorientasi kepada pencari kerja, tetapi harus sebagai pencipta lapangan kerja dan berjiwa kewirausahaan,” ujarnya.

Ia berharap, selepas menanggalkan predikat sebagai mahasiswa yang membanggakan, para alumni harus segera memperoleh predikat yang membanggakan juga, yakni pengabdian nyata di masyarakat.

“Saya berharap, lulusan Unsera kritis terhadap keadaan di sekitarnya. Segala persoalan diamati secara seksama, dianalisis dengan kompetensi keilmuan masing-masing, disimpulkan, lalu memberikan solusi yang selalu dikaitkan dengan moralitas. Intinya, tidak hanya pandai mengkritik, tetapi tidak memberikan solusi yang konstruktif,” ucapnya.

Dari total 296 wisudawan/wisudawati lulusan Unsera tersebut, berdasarkan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi terdapat 4 nama wisudawan/wisudawati yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda 10 gelombang 3, terdiri dari Lolitta Luciana E dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3,82, Triska Suci Rahmawati dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Hukum Program Studi Administrasi Publik dengan IPK 3,66, Diki Ubaidillah dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Informatika dengan IPK 3,75, dan Yuri Martiyani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,71, serta Widya Fransisca dari Program Pendidikan Vokasi Studi Sistem Informasi Akuntansi dengan IPK 3,76. (TM/MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here