Unsera Gelar “Topping off Ceremony”

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar “Topping Off Ceremony”, di Gedung 3 Unsera, Jumat, (21/12/2018). Kegiatan tersebut sebagai bentuk ucapan rasa syukur, karena proses pembangunan gedung mencapai titik puncak.

Ketua Yasayan Pendidikan Informatika (YPI) Mulya R. Racmatoellah mengatakan, pembangunan tersebut pada akhir Januari 2019 sudah memasuki tahap finishing dan akan bisa digunakan pada tahun ajaran baru.

“Alhamdulillah ini merupakan ucapan rasa syukur pembangunan gedung tersebut. Kami juga bekerja sama dengan kontraktor dengan kontrak 5 bulan. Kami mempunyai komitmen bersama untuk menyelesaikan pada bulan Januari,” kata Racmatoellah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, gedung tersebut diberi nama Convention Hall Integrity Sains Building berkapasitas 1.400 orang. Untuk sementara gedung tersebut disebut dengan Integrity sains Building, karena pihaknya ingin memadukan rumpun keilmuan dalam satu tempat.

“Kami mempunyai wawasan yang terbuka ingin mengadaptasi perguruan tinggi di belahan dunia. Ada laboratorium, dari mulai Teknik Informatika, Teknik Sipil, Kimia dan Miniteater dengan kapasitas 100 kursi,” katanya.

Ia menjelaskan, pada tahun ajaran baru gedung tersebut bisa digunakan pada semester genap. Pihaknya juga menginginkan kelas-kelas untuk diseting sesuai dengan Era Revolusi Industri 4.0.

“September 2019 bisa digunakan. Dengan menyetting mahasiswa yang tidak bisa melaksanakan perkuliahan, dengan datang ke kampus tapi bisa dilakukan dengan daring dan tidak menggunakan kelas konvensional,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unsera Hamdan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk melakukan doa dan ucapan rasa syukur. “Ini juga sebagai peningakatn mutu pendidikan untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here