Unsera Gelar Diskusi Kelurahan Berbasis Digital

Mahasiswa dan dosen prodi Administrasi Publik Unsera menggelar diskusi dinamika dan tantangan kelurahan berbasis pelayanan humanis di era revolusi 4.0, di ruang pertemuan lantai I Unsera, Selasa (8/10/2019).*

SERANG, (KB).- Program studi Administasri Publik Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar diskusi dinamika dan tantangan kelurahan berbasis pelayanan humanis di era revolusi industri 4.0, di ruang pertemuan lantai I Unsera, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan tersebut diharapkan agar pelayanan publik mampu memanfaatkan teknologi berbasis digital.

Dosen Administrasi Publik Universitas Serang Raya Fikri Habibi mengatakan, pelayanan publik seperti di tingkat kelurahan harus memanfaatkan teknologi berbasis digital, selain harus meningkatkan sumber daya manusianya.

“Pelayanan publik berbasis teknologi harus didorong dengan melakukan inovasi. Sebab, pelayanan yang akan diberikan akan lebih efektif, dan tidak memakan waktu yang cukup lama,” kata Fikri kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Edi Hilviandi sebagai pemateri mengatakan bahwa dinamika yang terjadi di kelurahan merupakan proses pembelajaran untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat. Sebab, tantangan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Percuma kan kalau kita membuat program untuk masyarakat, tapi tidak dapat dinikmati secara maksimal oleh masyarakatnya sendiri,” ujarnya.

Ia mengatakan, kelurahan dibentuk dengan tujuan meningkatkan pelayanan masyarakat, melaksanakan fungsi pemerintahan, dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Mahasiswa setelah lulus ataupun masih belajar mereka bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Memberikan pelayanan yang cepat dapat memudahkan pekerjaan lebih efisien,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here