Unsera Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Mahasiswa Unsera membagikan hand sanitizer kepada salah seorang warga, di lingkungan Unsera, Rabu (18/3/2020).*

SERANG, (KB).- Universitas Serang Raya (Unsera) membagikan antiseptik atau hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar kampus serta warga di Serang dan Cilegon. Hal tersebut untuk antisipasi penyebaran corona virus disease (Covid-19).

”Pembuatan hand sanitizer tersebut dibuat oleh mahasiswa teknik kimia untuk dibagikan secara gratis kepada mahasiswa, dosen, serta masyarakat di lingkungan Unsera. Kemarin sudah dibagikan untuk sivitas akademika, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” kata Kepala bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Unsera Liza Diniarisky, di Unsera, Rabu (18/3/2020).

Ia menjelaskan, pembagian tersebut dibagikan langsung oleh duta kampus. Dengan harapan dapat membantu mencegah penyebaran virus dengan memulai hidup bersih. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai satu langkah kecil kepedulian besar.

”Kami sangat peduli dengan keresahan yang dirasakan oleh masyarakat dengan adanya virus Covid-19 tersebut. Kami berkomitmen untuk terus menghasilkan karya serta bermanfaat untuk masyarakat luas. Kita mulai dengan membagikan 500 hand sanitizer karya mahasiswa teknik kimia Unsera dan kami akan bagikan ke Cilegon dan Serang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademika dan Inovasi Abdul Malik berharap, Covid 19 segera mereda. Yang dilakukan saat ini terus berikhtiar serta menjaga pola hidup bersih dan sehat. Hindari tempat keramaian. Pihaknya juga mengapresiasi karya mahasiswa teknik kimia tersebut karena dapat membantu masyarakat yang kesulitan membeli hand sanitizer.

”Kami juga memberlakukan mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar di rumah menggunakan pembelajaran daring. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here