Jumat, 22 Februari 2019

Unma-Kabar Banten Dorong Potensi Pendidikan

Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) bersepakat dengan Harian Umum Kabar Banten untuk mendorong potensi pendidikan di Kabupaten Pandeglang, khususnya pada bidang pendidikan tinggi. Saat ini, sudah banyak perkembangan dan kemajuan pendidikan tinggi di Kabupaten Pandeglang, namun belum terpublikasi dengan baik kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Unma Said Ariyan mengatakan Unma saat ini berbeda dengan 15 atau bahkan 10 tahun sebelumnya, karena sudah banyak perkembangan dan kemajuan pendidikan. Salah satunya terkait tenaga pengajar di Unma yang sudah menjadi dosen tetap.

“Kami sekarang sudah berbeda dengan Unma 10 atau 15 tahun ke belakang. Dulu dosen itu tidak tetap, tapi sekarang dosen kami bayar setiap bulannya jadi dosen tetap. Bahkan, saat ini Unma sudah memiliki 6 doktor. Kami perkirakan 3-4 tahun ke depan akan semakin banyak doktor di Unma,” ujarnya saat ditemui Kampus Unma, Kamis (13/12/2018).

Saat ini Unma sudah memilki sejumlah pakar yang siap bersaing dengan lembaga pendidikan lain di Banten. Terbukti dengan banyaknya event pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Banten yang memanfaatkan pakar dari Unma.

“Dulu kami tidak dilirik sebagai lembaga pendidikan, namun sekarang sudah mulai menjadi pertimbangan. Jadi saat ini untuk kegiatan lokakarya, dialog publik, bahkan hingga mencari narasumber tidak perlu dari luar lagi, kami bisa mendapatkannya dari internal,” katanya.

Oleh karena itu, ia menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Harian Umum Kabar Banten, untuk mendorong potensi pendidikan yang ada di Unma. “Kami menyambut baik, diharapkan dengan kerja sama ini pendidikan di Kabupaten Pandeglang akan semakin berkembang,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Pemimpin Redaksi Harian Umum Kabar Banten Maksuni Husen mengaku terbuka untuk menjalin kerja sama pada lembaga pendidikan, pemerintah, maupun organisasi manapun. Terlebih jika hal tersebut memiliki dampak positif bagi kemajuan masyarakat.

“Selama ini memang (kerja sama) baru lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kota Serang saja. Bentuknya bisa berupa back link portal website pihak universitas, dengan website Kabar Banten. Akan tetapi, kami pun bisa bekerja sama pada publikasi seminar, kegiatan, dan mengakomodasi karya ilmiah dosen atau pimpinan perguruan tinggi,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, Kabar Banten pun akan memfasilitasi perguruan tinggi dalam pembentukan pers kampus, dalam bentuk pelatihan jurnalistik. “Kami sudah menjalankan itu dibeberapa perguruan tinggi di Kota Serang, nanti kan hasilnya untuk kampus itu sendiri,” tuturnya. (Yandri)*


Sekilas Info

Kenalkan Prokasih, UPI Serang Kunjungi Unsera

SERANG, (KB).- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang mengunjungi Universitas Serang Raya (Unsera) untuk memperkenalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *