Universitas Surya Bagikan Beasiswa Pendidikan

SERANG, (KB).- Universitas Surya (US) Tangerang memberikan kesempatan bagi lulusan SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan tingginya di universitas tersebut. Universitas Surya juga akan memberikan beasiswa kepada siswa asal Banten yang kuliah di kampus tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Ardius Prihantono mengatakan, beasiswa yang dimaksud, adalah beasiswa pendidikan bagi warga Banten yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di US Tangerang. “Adapun beasiswa yang diberikan sebesar 85 persen dari biaya pendidikan. Jika biaya pendidikan Rp 3 juta per semester, maka mahasiswa hanya membayar Rp 400.000 per semester,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (4/4/2018).

Ia menuturkan, peran Disdikbud Banten, adalah memfasilitasi dan menyosialisasikan program beasiswa yang disebut dengan program Sarjana Bisa. Disdikbud Banten akan mengundang perwakilan sekolah, perwakilan siswa, Komisi V DPRD Banten, dan stakeholder terkait lainnya untuk menghadiri sosialisasi yang dimeriahkan dengan seminar.

“Program ini tentunya akan meningkatkan angka partisipasi murni sekolah, pascakelulusan pada jenjang pendidikan menengah untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dengan biaya yang terjangakau,” ujarnya. Ia mengatakan, nota kesepahaman beasiswa tersebut bisa dilakukan langsung universitas dengan pihak sekolah. Namun, bisa juga dilakukan antara universitas dengan Disdikbud Banten.

Selain menyediakan beasiswa, US Tangerang menyediakan asrama mahasiswa secara cuma-cuma.  Seminar dan sosialisasi akan dilakukan pasca-ujian nasional berlangsung, dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten yang dihadiri sejumlah perwakilan sekolah.

“Jadi, mahasiswa asal Banten yang jauh tidak dipusingkan dengan biaya akomodasi atau kos, karena Universitas Surya Tangerang juga menyediakan asrama mahasiswa, nantinya kami akan mengadakan seminar dan menghadirkan sejumlah narasumber. Pelaksanaannya tentu selesai anak-anak menjalankan UNBK,” tuturnya. (DE/TN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here