Universitas Muhammadiyah Tangerang Buka Kampus di Serang

SERANG, (KB).- Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) membuka kelas di Kampus Serang, yang terletak di Kaujon, Kota Serang. Perguruan tinggi tersebut, telah dibuka pendaftaran sejak Januari lalu, dengan 5 fakultas, yakni Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Hukum.

Mereka memiliki Program Kuliah UMT Berbagi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikan Koordinator Wilayah Muhammadiyah Kota Serang Hamsin Syarbini, di Ruang Kerja Perguruan Muhammadiyah Kota Serang, Selasa (12/2/2019).

“Perkuliahan di UMT Kampus Serang biayanya sangat terjangkau, kami juga mengajak masyarakat kurang mampu untuk bergabung. Di Kampus Serang ini terdapat 5 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Hukum,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, sebelum dibuka di Kampus Serang, UMT Kampus Tangerang banyak yang mendaftar dari Cilegon dan Serang. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk membuka kampus di Serang. Setiap hari pihaknya berkunjung ke sekolah-sekolah untuk menyosialisasikan UMT Kampus Serang.

“Perkuliahannya akan dilaksanakan Senin hingga Kamis dari pukul 16.30 WIB-21.00 WIB dan Sabtu hingga Ahad pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Sistem pembelajaran di kami menggunakan blended learning, yakni pembelajaran tidak selalu tatap muka, tetapi menggunakan perkuliahan online yang menjadi penghemat waktu. Persentasinya 40 persen tatap muka 60 persen perkuliahan online,” tuturnya.

Ia mengatakan, target kualitas sistem pembelajaran tercapai. Persyaratan pembelajaran online tersebut, mengikuti peraturan pemerintah, yang akan dilaksanakan September.

“Sebelum perkuliahan dimulai nanti kami akan arahkan mereka, untuk mengikuti perkuliahan online. Kemudian, ujian online dan administrasi online. Pada tatap muka pertama dosen akan mengenalkan diri dan akan memberikan jadwal kapan waktu kuliah,” ujarnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here