Universitas Bina Bangsa Juara Pilmapres

SERANG, (KB).- Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba) Indah Hartini Sofa menjadi pemenang dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV dengan tema “Pembangunan berkelanjutan dalam bidang ekonomi dengan mengangkat usaha berkearifan lokal”. Hal tersebut disampaikan Pembimbing Dewi Surani, di ruang kerjanya, Jumat (15/3/2019).

“Alhamdulillah mahasiswa kami menjadi juara di tingkat L2DIKTI wilayah IV, setelah menyisihkan 12 Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Mahasiswa tersebut bernama Indah Hartini Sofa,” kata Dewi kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, mudah-mudahan bisa terus berlanjut kepada tahap selanjutnya dan memberikan yang terbaik kepada kampus. Mahasiswa berprestasi memiliki kemampuan di bidang akademik dan kemapuan bahasa asing dan bisa lolos jadi perwakilan LLDIKTI ke tingkat Nasional.

“Ini merupakan kedua kalinya kami bisa lolos ke tingkat L2DIKTI, tahun kemarin kami nomor 3 dan alhamdulillah tahun ini bisa nomor 1. Kami ikut bangga mahasiswa bisa sukses di Pilmapres dan mengalahkan 12 peserta dari 12 PTS yang mengikuti,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam Pilmapres tersebut lebih menekankan kepada karya ilmiah. Mahasiswa diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hard skills dan soft skills.

Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Dalam Pilmapres tersebut akan diseleksi mahasiswa, yang memiliki prestasi unggul dan membanggakan pada ketiga kegiatan tersebut secara selaras dan seimbang.

“Pada kegiatan tersebut lebih kepada entrepreneur, yang berisi gagasan kreatif untuk memberikan solusi permasalahan yang berkembang di masyarakat. Serta merupakan hasil pemikiran secara divergen, terbuka, dan komprehensif,” katanya.

Ia berharap, mahasiwa Uniba dapat terpacu dalam meningkatkan prestasi, baik melalui pengembangan diri karya ilmiah, organisasi serta bahasa asing.

“Ini bisa diikuti oleh mahasiswa Uniba dalam meningkatkan prestasi mereka baik di bidang akademik ataupun non akademik. Mudah-mudahan mahasiwa kami bisa lulus ke tahap selanjutnya,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here