Sabtu, 15 Desember 2018
Rektor Uniba, Furtasan Ali Yusuf (Kiri) berjabat tangan dengan Manajer Marketing Nasional Penerbit Raja Grafindo Prasada Sri Murni (Kanan) seusai penandatangan MoU nota Kesepahaman dalam penerbitan, di Auditorium Uniba, Selasa (4/12/2018).*

Universitas Bina Bangsa Galakkan Gemar Menulis

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggalakkan gemar menulis untuk dosen di lingkungan perguruan tinggi di Banten. Hal tersebut terungkap melalui kerja sama antara Uniba dengan salah satu penerbit buku, yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Uniba, Selasa (4/12/2018).

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, kerja sama ini untuk stimulus kepada para dosen agar gemar menulis buku khususnya buku bahan ajar. “MoU itu agar para dosen gemar menulis dan menghasilkan buku bahan ajar. Jadi tidak ada dosen yang tidak menulis. Mereka harus bisa menulis,” kata Furtasan kepada Kabar Banten.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Serang itu mengatakan, kewajiban para dosen untuk menulis sebagai pelaksana Tri Darma Perguruan Tinggi. MoU tersebut untuk mempermudah para dosen dalam menulis buku. “Menulis itu mudah tidak sulit apalagi buku ajar, karena dosen bisa ambil materi bahan perkuliahan yang disampaikan. Seperti di modul tinggal ditambahkan materi agar lebih lengkap dan bisa tersampaikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya MoU dengan penerbit itu diharapkan dapat memfasilitasi dosen untuk menulis. Selain itu, tujuan dari MoU tersebut untuk meningkatkan penelitian dan pengajaran. “Mudah-mudahan MoU itu dapat bersinergi, serta memberi motivasi bagi dosen dan bermanfaat. Karena sebagai penunjang media dalam proses perkuliahan, serta sebagai tabungan bagi jenjang karier jabatan dosen ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Marketing Nasional Penerbit Raja Grafindo Prasada Sri Murni berharap MoU tersebut dapat membantu para dosen untuk mencetak buku sesuai kebutuhan.

“Menulis buku untuk meningkatkan keilmuan dan pengembangan diri sebagai seorang pendidik. Untuk bisa menulis, butuh modal semangat dan niat. Maka jalan akan terbuka lebar. Silakan bapak/ibu dosen bisa menulis buku apa saja, yang sesuai dengan bidangnya,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

UIN SMH Banten Lepas 550 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melepas 550 wisudawan dan wisudawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *