Selasa, 11 Desember 2018

Uniba Targetkan 2.500 Mahasiswa Baru

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru. Humas Uniba, Andi Hasryningsih Asfar mengatakan, layanan penerimaan lebih awal untuk mengenalkan kampus Uniba kepada masyarakat setelah pergantian nama dari STIE menjadi Uniba.

Menurut dia, pada Februari-April sudah memasuki gelombang satu, jadwal pendaftarannya bisa dilakukan setiap hari kerja. Uniba sudah menambah 6 fakultas baru pada tahun ajaran akademik 2018/2019, sebelumnya sudah ada fakultas hukum yang sudah berjalan. “Kami menargetkan, sekitar kurang lebih 2.500 mahasiswa baru, ya tidak menutup kemungkinan, karena Uniba sekarang sudah memiliki jumlah fakultas yang cukup banyak dan bisa menjadi pilihan calon mahasiswa,” katanya kepada Kabar Banten, Senin (12/2/2018).

Ia menuturkan, 6 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Teknik. Bertambahnya jumlah fakultas tersebut, sesuai dengan visi kampus untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul, berdaya saing tinggi, dan berwawasan global menuju technopreneur university.

“Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke Kampus Uniba. Gelombang II April-Juni 2018 dan gelombang III Juli-Agustus 2018. Kampus Uniba terdapat kelas regular (siang) dan kelas nonreguler/karyawan. Dalam proses penerimaan tentu ada tes potensi akademik, awal perkuliahan akan dilaksanakan September mendatang. OKK mahasiswa baru akan dilaksanakan Kamis hingga Ahad (13-16/9/2018),” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk tahun ajaran baru dengan penambahan fakultas dapat menjaring siswa yang ingin menlanjutkan ke perguruan tinggi dengan biaya terjangkau. Dengan fasilitas dan sarana dan prasarana yang terus diperbaiki. “Kami sedang melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan kepada masyarakat Kampus Uniba, untuk siswa kelas 3 yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, di kampus kami juga terdapat beasiswa bagi siswa yang berprestasi di nonakademik,” katanya. (DE)***


Sekilas Info

2019, Untirta Miliki Fakultas Kedokteran

SERANG, (KB).- Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan membuka Fakultas Kedokteran Universitas Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *