Uniba Resmi Buka Program Pascasarjana Magister Manajemen

Universitas Bina Bangsa (Uniba) resmi membuka Program Magister Manajemen, setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Ketua LLDIKTI Usman Suherman kepada Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf , di Aula Uniba, Senin (14/10/2019). Dalam penyerahan SK tersebut, hadir Ketua Yayasan Dra Hj. Sakti Andayani, Wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Naufal Affandi, Direktur Program Pascasarjana Magister Manajemen Uniba Prof. Dr. Muhammad Suparmoko, MA.

Kepala LLDIKTI Usman Suherman berharap, sesuai namanya, Uniba diharapkan menjadi yang terdepan dalam upaya meningkatkan kualitas bangsa. Kualitas bangsa, kata dia, akan terbangun yang salah satunya dengan kekuatan pendidikan. Sehingga, penjaminan mutu perkuliahan yang ada harus diperkuat.

Penguatan itu, dengan menunjuk tiga aspek yakni kualifikasi akademiknya, jabatan akademiknya dan produktivitasnya. “Dosen tidak cukup mengajar hanya menyampaikan. Tetapi dia harus berpikir apa yang dia sampaikan sebagi sebuah modal untuk meningkatkan suatu bangsa, katanya.

Melayani masyarakat

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, pembukaan Program Magister Manajemen Uniba untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Lulusan Uniba yang kebanyakan dari manajemen, membuat pihaknya ingin membuka program magister.

Uniba menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Kota Serang yang memiliki program pascasarjana.

”Pada 26 Oktober mendatang akan dilakukan open house sekaligus memulai matrikulasi, dengan tujuan untuk menyamakan persepsi keilmuan karena program pascasarjana diikuti dari berbagai disiplin ilmu. Sekaligus juga dilakukan launching dengan mengundang stakholder termasuk pemerintah dan swasta,” katanya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here