Uniba Luncurkan Program Pascasarjana

Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf saat memberikan sambutan pada yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis, di Aula Uniba, Sabtu (12/10/2019).*

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) meluncurkan Program Pascasarjana Magister Manajemen dalam yudisium seribu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), di Aula Uniba, Sabtu (12/10/2019).

Dari program tersebut, ada delapan konsentrasi yang terdiri atas Manajemen Sumber Daya Manusia, Bisnis Digital dan Pemasaran, Keuangan Koorporasi, Koorporasi Finance dan Perbankan Syariah, Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif, Institusi Pendidikan, Lintas Sektoral Otonomi Daerah dan Industri.

“Kami ingin memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Untuk dosen pascasarjana wajib Doktor sesuai dengan bidang magister manajemen dan akuntansi,” ujarnya.

Dia mengatakan, penyerahan Surat Keputusan langsung dari Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dilaksanakan Selasa (14/10/2019). Selama ini, pihaknya memberikan layanan sampai pada tingkat sarjana. Saat ini, pihaknya dapat memberikan layanan ke tingkat pasacsarajana, dengan tujuan untuk memberikan akses kesempatan pada mahasiswa dari semua jurusan untuk melanjutkan pendidikannya.

“Mahasiswa yang lulus dari semua jurusan tersebut, wajib mengikuti matrikulasi. Itu untuk menyamakan persepsi. Dosen yang akan mengajar pada program tersebut, sudah kami siapkan untuk tahap pertama. Kami sudah siapkan 10 doktor. Insya Allah pada 26 Oktober akan diperkenalkan,” katanya.

Sementara itu, seribu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniba yang mengikuti yudisium, diharapkan mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkanya di masyarakat.Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, yudisium merupakan kegiatan tradisi akademik yang digelar secara rutin menjelang prosesi wiusda.

Kegiatan tersebut sebagai satu pernyataan kelulusan, harus diterima oleh mahasiswa yang berubah dari status mahasiswa menjadi alumni atau sudah dinyatakan lulus dan berhak menggunakan nama gelar.

“Kami berharap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah di masyarakat. Sekitar 80 persen mahasiswa Uniba sudah bekerja. Selain itu, lulusan Uniba juga dibekali surat keterangan pendamping ijazah yakni keahlian mereka sesuai bidang yang mereka tekuni,” kata Furtasan kepada Kabar Banten. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here