Uniba Lantik Pengurus BEM dan HMJ

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dengan tema “Pemimpin yang Berintegritas Berkualitas Berkompeten dan Berakhlak Mulia”, di Aula Uniba, Sabtu (6/4/2019).

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, BEM untuk segera menjalankan program-program yang sudah direncanakan. Ini merupakan wadah berorganisasi kampus untuk berlatih dan menjadi pemimpin. Jadilah pionir untuk menjadi contoh bagi mahasiswa yang tidak aktif dalam berorganisasi.

“BEM menjadi contoh bagi mahasiswa lain, yang tidak hanya sekadar menjadi aktivis di kampus tetapi menjadi pelopor bidang keilmuan yang mumpuni, jangan sampai kesibukan menjadi aktivis menghambat apa yang dicita-citakan sebenarnya yakni lulus tepat waktu,” kata Furtasan kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, dibuka lebar-lebar bagi mahasiswa yang aktif di organisasi untuk memperoleh beasiswa apapun yang diberikan oleh kampus. Serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa yang mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Bagi mahasiswa yang mengikuti organisasi di kampus, peluang mendapatkan beasiswa terbuka lebar,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uniba Budi Ilham Maliki berharap, BEM dan HMJ menjadi wadah yang resmi untuk meningkatkan kompetensi dan keilmuan, ataupun hobi yang dimiliki, maka ruang itu bebas bagi mahasiswa untuk berekspresi sesuai dengan kaidah dan norma-norma atau aturan baik.

“Ini merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Di sinilah kalian dilatih untuk menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab. Kalian sudah punya modal untuk bisa jadi pemimpin di masa depan,” katanya.

Dekan Fakultas Hukum Uniba Sulkiah Hendrawati berharap, setelah dilantik mereka bisa menjalankan amanah dengan aturan yang sesuai Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Menjalankan sesuai visi dan misi, semua anggota bisa menjaga kebersamaan satu dengan yang lain, saling menguatkan dan bekerja sama,” ucapnya

Persema terpilih Wahyu Fajar Riyadi berharap, bisa terjalin sinergitas antara UKM yang lain terutama di internal, supaya sistem demokrasi di kampus lebih hidup dan terasa.

“Ke depan tentu kami akan menjalankan program-program yang sudah disusun, dan bisa terjalin kebersamaan dan sinergitas antara UKM-UKM lain,” tuturnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here