Uniba Komitmen Tingkatkan Penelitian Dosen

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Bangsa menggelar sharing penelitian dan pengabdian masyarakat, di Uniba, Senin (8/7/2019).*

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) Berkomitmen meningkatkan penelitian dosen, baik pada segi kuantitas maupun kualitasnya. Mengingat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi salah satu bagian penting dalam tri dharma perguruan tinggi. Sehingga diharapkan kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa dapat menghasilkan karya yang bermutu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Bangsa (Uniba) Naufal Affandi, pada kegiatan sharing Peneletian dan Pengabdian Masyarakat, di Uniba, Senin (8/7/2019).

“Kami berkomitmen bagi dosen Uniba akan mampu meningkatkan penelitian, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Saat ini penelitian dosen Uniba masih dalam proses berkembang, serta diperlukan upaya yang serius. Agar dapat meningkat seperti yang dituntut oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),” kata Naufal kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, selain implikasi logis dari pengembangan keilmuan, hasil penelitian yang ditunjang dengan publikasi ilmiah juga dapat menjadi tolak ukur bagi peningkatan karier dosen. Serta ikut meningkatkan peringkat Uniba.

“Semakin banyak riset yang dilakukan oleh para dosen, ternyata mampu mendorong perbaikan peringkat reputasi bagi institusi tersebut,” ujarnya.

Kepala Penelitian Uniba Ardi Hidayat mengatakan, pihaknya ingin memberikan motivasi kepada dosen untuk melakukan penelitian. Pada saat seorang peneliti melakukan publikasi diberbagai jurnal ilmiah, otomatis peneliti tersebut akan memasukkan nama institusi dari mana dia berasal.

“Nama perguruan tinggi tersebut menjadi semakin dikenal. Pada saat itu hadir beberapa dosen dan peneliti yang sudah mendapatkan hibah yakni Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Program Kemitraan Masyarakat (PKM),” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here