Minggu, 24 Juni 2018

Uniba Jadi Tuan Rumah Bimtek PTS Wilayah Banten

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) mendapat kepercayaan dari Kopertis Wilayah IV untuk menjadi tuan rumah Bimtek Pembuatan Dokumen dan Program Studi Perguruan Tinggi (PTS) wilayah Banten. Sekretaris Koperatis Wilayah IV Subahi Idri mengatakan kegiatan bimtek berlangsung selam tiga hari sejak Rabu-Jumat 7-9 Maret 2018. Kegiatan tersebut diikuti 109 perguruan tinggi swasta se-wilayah Banten.

“Kegiatan bimtek di kampus Uniba sangat bagus dilaksanakan, apalagi dilakukan di kampus yang baru berkembang. dilaksanakannya bimtek ini juga untuk saling silaturahmi dengan berbagai perguruan tinggi swasata yang berada di wilayah Banten. Kegiatan ini juga untuk menjadi masukan bagi para perguruan tinggi untuk mengetahui proses dari pembuatan dokumen dan Program Studi Perguruan Tinggi (PTS),” katanya kepada Kabar Banten, Kamis (8/3/2018).

Ia mengatakan kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman perguruan tinggi swasta di lingkungan Kopertis wilayah IV, terkait akreditasi instistusi perguruan tinggi baik dari segi aturan dan teknis pembuatan dokumen akreditasi. “Dengan adanya kegiatan bimtek ini perguruan tinggi di Banten berlomba-lomba untuk mendapatkan akreditasi yang baik. Proses Akreditasi sangat diperlukan. Minimal B. dengan melihat akrediatsi calon mahasiswa tentu akan mendaftar ke Perguruan Tinggi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, Uniba memiliki enam jurusan dan 11 fakultas yang dilengkapi sarana prasaran penunjang kegiatan belajar mengajar. Akreditasi institusi dan program studi merupakn proses penilaian terhadap kinerja perguruan tinggi. Untuk melakukan proses tri dharma perguruan tinggi dalam penyelenggaran pendidikan. “Civitas akademika saat ini sedang disibukan dengan kegaiatn sosialisasi kepada seluruh sekolah yang berada di Provinsi Banten terkait sarana prasarana serta akreditasi B,” katanya. (DE)***


Sekilas Info

Ombudsman Banjir Keluhan Masyarakat, Pengelola PPDB Online Disoal

SERANG, (KB).- Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten mengkritik Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *