Uniba Dorong Mahasiswa Ikuti Pilmapres

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) mendorong mahasiswa untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres), yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pemilihan tersebut dibuka pada tanggal 16 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kemahasiswaan Uniba Muhammad Soleh kepada Kabar Banten di Uniba, Selasa (19/5/2020).

“Kami mendorong mahasiswa Uniba untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi. Tahapan pertama sebelum dikirimkan ke tingkat nasional, dengan melakukan penyeleksian dari jurusan masing-masing. Kemudian setelah diseleksi selanjutnya dari bidang kemahasiswaan memilih mahasiswa yang layak untuk diikutsertakan ke tingkat rayon,” kata Soleh.

Ia menuturkan, pada 2019 mahasiswa Uniba meraih juara 2 tingkat rayon, kemudian masuk final di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) IV Jawa Barat dan Banten. Pihaknya berharap tahun ini mahasiswa dapat mempertahankan juara. Tujuan dari pemilihan tersebut untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan ko ekstrakurikuler.

“Untuk seleksi di perguruan tinggi 2-3 Juni mendatang, pada pemilihan tersebut mahasiswa mengirimkan naskah gagasan kreatif atau karya ilmiah. Kegiatan tersebut sebagai ajang kompetisi mahasiswa melatih kecerdasan intelektual dan emosional. Tentunya untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat membawa nama baik perguruan tinggi di tingkat nasional,” ujarnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here