Uniba Berharap Dapat Lahirkan Guru Besar

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf saat memberikan sambutan pada penerimaan Surat Keputusan Magister Manajemen, di Aula Uniba, Senin (14/10/2019).*

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) Furtasan Ali Yusuf berharap, pembukaan program magister manajemen dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan S2. Selain itu, pihaknya berharap Uniba dapat melahirkan guru besar dari internal.

”Saya menginginkan Uniba dapat melahirkan guru besar. Jadi ketika sidang senat terbuka bukan hanya ketika wisuda tetapi dapat melakukan sidang senat guru besar,” kata Furtasan, di Aula Uniba, Selasa (15/10/2019).

Sementara itu, ia mengatakan, saat ini Uniba memiliki 11 program studi. Ini merupakan capaian yang luar biasa, dari yang sebelumnya bernama sekolah tinggi dan sekarang menjadi universitas. Dan ditambah dengan dibukanya program magister manajemen. Diawal pembukaannya sudah banyak sekali yang mendaftar walaupun penyerahan SK nya belum diserahakan.

”Program magister tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan mutu pendidikan di Uniba. Kalau kemarin baru dibuka S1 sekarang kami sudah menambah S2,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada 2020 pihaknya fokus pada peningkatan mutu. Selain itu, semua prodi harus terakreditasi, yang tadinya akreditasi baik bisa di tingkatkan lagi menjadi akreditasi A atau Unggul.

”Kami ingin memberikan semangat kepada sivitas akademika Uniba, semangat dalam bekerja. Selain itu, setiap tahun mahasiswa kita juga selalu diangka 2.000 terus dijaga serta komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here