Uniba Ajak Mahasiswa Berwirausaha

SERANG, (KB).- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggelar Seminar Nasional Technopreneurship, dengan tema “Digital Transformation for Enterpreneurs”, di Aula Uniba, Sabtu (15/12/2018).

Learning and Development Solution Lead MD Indera Tasripin mengatakan, jurusan teknologi sangat berkaitan dengan meraih sukses dalam bidangnya. Jika membangun usaha harus memikirkan platform-paltform yang berkaitan dengan teknologi, sehingga bisnis dapat dikembangkan secara luas.

“Mereka harus melahirkan ide untuk membuka pekerjaan sendiri, selama di perguruan tinggi mahasiswa juga harus dididik untuk berwirausaha. Mereka tidak harus bekerja di perusahaan,” kata Indera kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, dengan penghijrahan mindset, mahasiswa dapat berpikir untuk mengembangkan ide untuk melahirkan pekerjaan-pekerjaan yang baru. Seorang usahawan tersebut senantiasa menciptakan nilai dan produk yang baru.

“Perlu penghijrahan mindset di perguruan tinggi, dalam membekali mahasiswa sebelum lulus. Setelah mereka lulus tidak harus bekerja di perusahaan, tapi mereka bisa berwirausaha,” ujarnya.

Ia berharap, mahasiswa harus haus ilmu, sehingga seminar tersebut bisa membakar jiwa mereka untuk sharing informasi. “Saya melihat di mata mereka penuh dengan harap. Kepada mereka untuk bertukar informasi ide-ide, dengan isu yang informatif. Jangan takut kepada kegagalan sebab ide itu tidak sempurna,” ucapnya.

Sementara itu, Founder25 Strutup Business Frans Budi Pratama mengatakan, untuk bisa menjadi seorang entrepreuner bisa menjadi engineering. “Mahasiswa harus melihat bisnis apa yang bisa dibutuhkan oleh orang banyak, dan membuka bisnis harus memilih platform dan harus belajar teknik-teknik dalam berbisnis,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here