Sabtu, 15 Desember 2018

Undip Juara Business Plan Competition Kokesma Untirta

SERANG, (KB).- Universitas Diponegoro juara 1 Business Plan Competition yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa (Kokesma) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Auditorium Untirta, Rabu (5/12/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih menjadi entrepreneurship.

Ketua Pelaksana Viola Alba mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi peserta, mahasiswa Untirta, dan para peserta lomba agar bisa menjadi wirausaha. “Perlombaan yang diselenggarakan setingkat nasional ini, menyeleksi tim dan menyisakan 10 tim. Kemudian 10 tim tersebut mempresentasikan hasil produk yang dibawakan pada proposal bussinees plan,” kata Viola kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, juara I diraih Universitas Diponegoro dengan ide bisnis kuliner pempek, dengan inovasi kuah di dalam pempek. Juara II diraih Universitas Sebelas Maret dengan ide bisnis kuliner yang praktis untuk sarapan, dengan inovasi waffle dari ubi jalar dan kopi dalam satu wadah. Juara III Universitas Bina Nusantara dengan ide bisnis aplikasi startup, yang digunakan untuk kesehatan tubuh manusia.

“Ide-ide yang mereka tampilkan ini menjadi inspirasi dan menjadi wadah untuk memberikan lapangan pekerjaan dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, lomba Business Plan sebagai pemantik semangat pemuda untuk berwirausaha, dengan ide-ide bisnis yang baru dan cemerlang. “Lomba business plan ini dinilai oleh 2 juri dari dosen Untirta, yang memang sudah expert di bidangnya, Windu Mulyasari dan Muetia. Serta seorang juri dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Yani Heryani,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

UIN SMH Banten Lepas 550 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melepas 550 wisudawan dan wisudawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *