Senin, 23 Juli 2018

UNBK Di SMA Muhammadiyah Serang Hanya Diikuti 9 Siswa

SERANG, (KB).- Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sampai di hari ke tiga hanya diikuti 9 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kota Serang. Meski hanya diikuti hanya 9 orang, pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar.

Kepala SMA Muhammadiyah Kota Serang, Candra Ramulus Malin Kayo mengatakan, tahun ini yang mengikuti UNBK sebanyak 9 siswa. Sampai di hari ketiga tidak terjadi kendala apapun dan berjalan lancar. “Sampai pada hari ketiga pelaksanaan UNBK tidak ada kendala, bahkan dua hari sebelumnya juga tidak ada kendala,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (11/4/2018).

Ia menuturkan, sampai di hari terakhir nanti, diharapkan tidak ada masalah apapun dalam penyelenggaraan UNBK. Dengan begitu, pelaksanaan UNBK cukup dilaksanakan satu sesi. “Jumlah komputer di sekolah kami sebanyak 20 unit dan semuanya bisa dipergunakan. Sudah jauh-jauh hari disiapkan segala kebutuhan UNBK, agar saat pelaksanaan tidak ada kendala,” ujarnya.

Ia berharap, UNBK bukanlah satu satunya penentu kelulusan, jadi diharapkan untuk para siswa tetap semangat mengerjakan soal ujian hingga Kamis nanti. “Kami selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada para siswa-siswi, harapannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri ataupun dapat melanjutakan untuk bisa bekerja,” ucapnya.

Adapun jadwal ujian UNBK yang digelar sejak Senin hingga Kamis (9-12/4/2018), yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran yang diujikan di ujian.UNBK SMA dibagi menjadi 3 sesi, yakni sesi pertama pukul 07.30 WIB-09.30 WIB. Sesi kedua 10.30 WIB-12.30 WIB. Sesi ketiga 14-00 WIB-16.00 WIB. (DE/TN)*


Sekilas Info

Ingin Sekolah tak Punya Biaya, Silahkan Daftar ke Pondok Pesantren Matla’ul Anwar Albantani

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Albantani Kota Serang menerima siswa SMP (boarding school) yang tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *