Unbaja Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

SERANG, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) menawarkan program beasiswa kepada calon mahasiswa baru (maba). Program itu adalah potongan biaya kuliah bagi mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama.

“Kami melakukan itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dengan biaya terjangkau. Dengan memberikan beasiswa dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi,” kata Wakil Bidang Kemahasiswaan Unbaja Iba Gunawan saat ditemui di Kabar Banten, Rabu (15/1/2020).

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada siswa SMA/SMK kelas 3. Tujuan sosialisasi itu untuk memberikan motivasi kepada mereka agar melanjutkan ke perguruan tinggi. Dia mengatakan, mahasiswa di Unbaja memang berasal dari Banten dan dari luar Banten. Sebab, Unbaja ada kelas karyawan yakni bagi mereka yang sudah bekerja dan kuliah.

“Di Unbaja ada kelas reguler karyawan, memang secara dominan kebanyakan berasal dari Banten. Kalau dari luar Banten mereka yang sudah bekerja. Kami akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Banten untuk mengajak mereka bergabung dengan Unbaja,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk penerimaan mahasiswa baru, dengan melakukan kunjungan, sosialisasi ke masyarakat melalui media sosial agar menarik masyarakat untuk bisa kuliah di Unbaja.

“Unbaja dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang berkeinginan melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Dengan kondisi sekarang ini, Unbaja bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here