Unbaja Resmikan Warung Wakaf

SERANG, (KB).- Yayasan Banten Jaya berkarakter bersama Universitas Banten Jaya (Unbaja) meresmikan warung wakaf, di Kampus Unbaja Jalan Ciwaru II No.73 Kota Serang, Rabu (29/5/2019).

Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter Suba’i mengatakan, warung wakaf tersebut didirikan untuk pembelajaran bagi mahasiswa dalam berwirausaha.

“Dengan warung wakaf Insya Allah bisa menjadi pembelajaran untuk mahasiswa, supaya menjadi pelaku utama dalam berbisnis. Jangan hanya menjadi konsumen tetapi bisa mengelola. Apalagi dalam waktu dekat kami sedang mengajukan Prodi Manajemen Ritel,” kata Suba’i kepada Kabar Banten.

Ia berharap warung wakaf tersebut dapat terus berkembang, untuk menunjang program jurusan kewirausahaan.

“Mudah-mudahan dari warung wakaf tersebut dapat berkembang, ini juga sebagai program kami ke depan karena tahun ini kita mempunyai jurusan kewirausahaan,” tuturnya.

Rektor Unbaja Sudaryono mengatakan pihaknya ingin memberikan pembelajaran dibidang kewirausahaan, karena sudah mempunyai Prodi Kewirausahaan dan akan mempunyai Prodi baru yakni Manajemen Ritel.

“Kalau nanti provitnya menguntungkan jangka panjang dan akan naik level akan menjadi warung sodakoh. Dimana provitnya full 100 persen akan diberikan ke Unbaja, nanti ke depan nya menjadi Unbaja ritel atau Unbaja Mart. Tujuan utamanya melatih mahasiswa belajar berbisnis dan pasokan kalau ini habis ada suplayer lagi. Pengelolaan tersebut bekerja sama dengan koperasi Unbaja, selain dari Hydro nanti penanggung jawabnya dari koperasi Unbaja,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here