Rabu, 26 September 2018

Unbaja Pindah ke Kampus Baru

SERANG, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) memindahkan seluruh aktivitas perkuliahan program strata satu (S1) dari kampus lama ke kampus baru yang berada di Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, KP3B, Kota Serang. Ketua Yaysan Unbaja, Subai mengatakan, hal tersebut sesuai dengan visi Unbaja menjadi universitas bermutu dan inovatif berbasis karakter pada 2021.

Oleh sebab itu, ungkap dia, mutu atau kualitas ukurannya, adalah melebihi standar yang ditetapkan pemerintah dan salah satu kegiatan inovasi, tidak hanya melaksanakan pengajaran di ruang kelas. “Rapat sudah dilaksanakan sebelum kegiatan belajar mengajar dan dihadiri 139 dosen Universitas Banten Jaya, terdiri dari dosen tetap dan dosen tidak tetap. Selain itu, juga proses pengajaran terus berinovasi, agar mahasiswa mempunyai karakter dan memiliki ilmu pengetahuan yang mempuni,” katanya kepada Kabar Banten, Sabtu (24/2/2018).

Ia menuturkan, apa yang telah dibangun untuk dunia pendidikan ini bisa dijadikan tonggak kemajuan yang harus dilestarikan dan diperjuangkan demi masa depan Unbaja yang lebih maju. Provinsi Banten sebagai salah satu tujuan investasi dan memiliki peringkat ke-4 nasional, tetapi belum berdampak kepada terserapnya tenaga kerja di Provinsi Banten.

“Pembangunan sarana belajar mengajar ini sekaligus juga menjawab tuntutan perkembangan zaman dan konsekuensi Unbaja sebagai kampus yang diminati masyarakat cukup tinggi. Perlu adanya penguatan SDM dari lulusan Unbaja yang inovatif. Dari aspek karakter, bahwa lulusan Unbaja haruslah memiliki ilmu, jujur, integritas, dan berakhlak,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unbaja, Sudaryono mengatakan, pada rapat dosen tersebut mengajak kepada seluruh dosen Unbaja untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Di mana dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.
“Setiap dosen yang melakukan penelitian mendapatkan insentif oleh lembaga sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Unbaja. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan penelitian untuk ikut serta dalam membangun pemerintah daerah untuk menempatkan Unbaja sebagai salah satu perguruan tinggi riset dan kewirausahaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada 2018 dosen Unbaja mendapatkan 4 hibah penelitian dari riset dikti. Unbaja sedang membuka program studi baru pada tahun ajaran baru. “Program studi baru, yakni prodi matematika, kewirausahaan, dan desain. Unbaja dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan masyarakat di Provinsi Banten,” ucapnya. Pada kesempatan tersebut, memberikan SK dosen tetap kepada 10 orang dosen yang baru bergabung dengan Unbaja. (DE)***


Sekilas Info

Lomba Film Dokumenter, Komunitas Arjuna Film Unpam Raih Juara I

SERANG,(KB).- Komunitas Arjuna Film Univeritas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan berhasil merebut gelar juara I Lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *