Unbaja Perpanjang Kuliah Daring

SERANG, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) memperpanjang perkuliahan dalam jaringan (daring) hingga 21 April 2020.

”Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Rektor Unbaja Sudaryono, di Unbaja, Ahad (5/4/2020).

Perpanjangan perkuliahan daring, kata dia, sesuai dengan surat edaran Nomor: 094 /U.I-UNBAJA/LL//III/2020 tentang Pencegahan Virus Corona, dan Perkembangan Situasi di Kota Serang. Sehubungan itu, pihaknya membuat kebijakan untuk memperpanjang kegiatan perkuliahan.

Dia menuturkan, kegiatan praktikum, pembimbingan atau asistensi juga dilakukan secara daring. Selain itu, kegiatan administrasi juga layanan mahasiswa. Perpanjangan perkuliahan untuk melindungi sivitas akademika dan lingkungan di sekitar kampus.

“Mahasiswa dan dosen melakukan perkuliahan daring dengan memanfaatkan E-learning, pelaksanaan perkuliahan tetap dilaksanakan sesuai jadwal masing-masing mata kuliah dengan metode daring dan aktivitas pembelajaran dilakukan di rumah,” ujarnya.

Rektor Unbaja meminta para dosen dan mahasiswa senantiasa mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tetap menjaga kesehatan serta rajin mencuci tangan dan tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan, serta berperilaku hidup bersih dan sehat,” ucapnya. (DE/HY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here