Unbaja Lepas 246 Wisudawan

CILEGON, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) melepas 246 wisudawan dan wisudawati pada wisuda ke-8 pada program Pendidikan Sarjana (S1) dan program Diploma III (DIII), di The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (12/11/2019) hari ini.

Rektor Unbaja Sudaryono berharap, wisudawan dan wisudawati untuk mendukung program tracer study alumni Unbaja melalui pengisian data di laman www.unbaja.ac.id. Pihaknya ingin mengetahui relevansi lulusan dalam dunia kerja yakni kesesuaian antara proses pendidikan dengan dunia kerja.

“Melalui program tracer study kami berharap penyerapan lulusan dengan dunia kerja dapat diketahui melalui laman tersebut. Sehingga, kami meminta kepada wisudawan untuk mendukung program tersebut,” kata Sudaryono kepada Kabar Banten.

Selain itu, ia mengatakan, Unbaja berkomitmen memantapkan diri sebagai universitas yang tidak hanya mampu bersaing. Akan tetapi, benar-benar berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang berkualitas.

“Mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misi sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter. Kami menilai bahwa ilmu pengetahuan yang diharapkan tidak hanya berupa pemikiran, pengetahuan ilmu dan agama, pengembangan diri dan moral,” ujarnya.

Bukan hanya itu, juga pembangunan karakter yang ditandai dengan mental yang tidak mudah menyerah, terus berkeinginan belajar untuk lebih mengetahui serta mampu menetapkan sikap kepada diri sendiri maupun sikap menghargai orang lain.

“Unbaja tidak henti-hentinya memantapkan diri untuk menjadi perguruan tinggi unggul, melalui peningkatan predikat Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di semua Program Studi (Prodi). Dengan membuka 3 prodi S1 terdiri dari prodi Kewirausahaan, Prodi Manajemen Ritel dan Prodi Administrasi Kesehatan,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here