Unbaja Kembali Gelar Training ISO dan SMK3

Peserta Training Awareness dan SMK3 batch ke-2 yang di selenggarakan PSLH Unbaja, foto bersama di depan Kampus Unbaja, Ahad (14/4/2019).*

SERANG, (KB).- Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Banten Jaya (Unbaja) bekerjasama dengan PT Veritrust Global Solusindo dan Fakultas Teknik Unbaja kembali menggelar kegiatan ‘Training ISO dan SMK3’ di Kampus 1 Unbaja Warung Pojok, Kota Serang, Sabtu-Minggu (13-14/4/2019).

Dekan Fakultas Teknik Unbaja, Frebhika Sri Puji Pangesti mengatakan, program Training Awareness dan SMK3 batch ke-2 diselenggarakan karena tingginya animo peserta dan kebutuhan dunia industri saat ini terhadap SDM yang memiliki kemampuan ISO dan SMK3. “Animo peserta yang tinggi karena waktu pelaksanaan yang disediakan relatif memadai karena dilaksanakan Sabtu dan Minggu sehingga tidak mengganggu aktivitas kerja dan kuliah para peserta,” ujarnya.

Ia mengatakan, training ISO dan SMK3 ini merupakan training singkat mempelajari elemen-elemen dasar untuk menerapkan dan mengelola sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, sistem manajemen K3 ISO 45001:2018, sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015, dan Sistem Manajemen K3 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan kerja, ujarnya.

Baca Juga: PSLH Unbaja Gelar Training ISO dan SMK3

Sementara, Ketua PSLH Unbaja Fitriyah mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Banten Jaya, Universitas Serang Raya, Institut Teknologi Indonesia, STTM Muhammadiyah Tangerang, STIE Insan Pembangunan dan Politeknik Negeri Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti karyawan dari PT Polychem Indonesia, PT Taruna Karya Sejati, PT Prakarsa Laughing Maju Perkasa, PT Mitsubishi, MHPS, PT Kiyokumi, PT Forisa Nusa Persada, PT Next Soft, PT Marga Solusi Prima, PT Tambang Batubara Mandiri, katanya.

Diakhir kegiatan tersebut, sejumlah peserta mengatakan sangat antusias dan berterimakasih atas diselenggarakannya training ISO dan SMK3 batch ke-2 dan berharap agar ada lagi batch selanjutnya karena beberapa rekan-rekannya belum berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Diketahui PSLH Unbaja sebelumnya telah menggelar kegiatan serupa, Sabtu-Minggu (23/24/3/2019), yang lalu. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here